Pages

Saturday, May 27, 2023

Nabi Shaleh

 Nabi Shaleh adalah salah satu nabi yang disebutkan dalam Alkitab Ibrani dan Al-Quran. Nabi Shaleh dikaitkan dengan kisah kaum Tsamud, sebuah bangsa yang tinggal di daerah Hijaz (sekarang Saudi Arabia) pada zaman Nabi Ibrahim (Abraham) dan Nabi Musa (Moses).

Menurut cerita dalam Al-Quran, Nabi Shaleh diutus oleh Allah untuk memperingatkan kaum Tsamud yang telah menyembah berhala dan melanggar hukum-hukum Allah. Nabi Shaleh juga diberikan mukjizat berupa unta betina yang keluar dari batu karang sebagai tanda kebenaran kenabiannya.

Namun, kaum Tsamud tidak mengindahkan peringatan Nabi Shaleh dan terus melakukan kesalahan. Akibatnya, mereka dihancurkan oleh Allah dengan adzab yang dahsyat. Bebatuan besar turun dari langit dan menghancurkan kaum Tsamud serta negeri mereka.

Cerita tentang Nabi Shaleh dan kaum Tsamud mengandung pelajaran moral tentang pentingnya ketaatan kepada Allah, meninggalkan penyembahan berhala, dan menghormati hukum-hukum-Nya. Kisah ini juga menekankan bahwa jika manusia tidak belajar dari kesalahan masa lalu, mereka akan menghadapi konsekuensi yang serius.

No comments:

Post a Comment

BIANG KEROK PERANG DUNIA 1

  Hai   semuanya,   kami   kembali   ke   artikel   blog   Zenius   untuk   berbagi   beberapa   fakta   menarik   tentang   kisah   tersebu...