Pages

Monday, October 9, 2023

PERANG RUSIA UKRAINA

 


Pertikaian antara Rusia dan Ukraina adalah sebuah konflik internasional yang telah berlangsung sejak 2014. Konflik ini dimulai setelah Rusia mengambil tindakan aneksasi Crimea dari Ukraina pada Maret 2014. Selanjutnya, kelompok separatis yang didukung oleh Rusia di wilayah Donbas di timur Ukraina mengumumkan kemerdekaan dari Ukraina dan memicu konflik bersenjata di wilayah tersebut.

Konflik ini telah menimbulkan dampak yang signifikan terhadap kedua negara dan kawasan sekitarnya. Ribuan orang telah tewas dalam pertempuran, dan lebih banyak lagi yang terluka. Jutaan orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka. Selain itu, konflik ini telah memicu ketegangan antara Rusia dan negara-negara Barat, termasuk Uni Eropa dan Amerika Serikat, yang memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Rusia sebagai tanggapan atas tindakan mereka di Ukraina.

Upaya mediasi internasional telah dilakukan untuk mencari solusi politik terhadap konflik ini, termasuk perjanjian-perjanjian di bawah naungan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE). Namun, konflik ini masih berlanjut, meskipun ada periode-periode ketegangan yang berfluktuasi.

Situasinya sangat dinamis, dan kondisi terakhir dapat berubah. Untuk pembaruan terkini mengenai konflik Rusia-Ukraina, saya sarankan Anda untuk mengikuti berita dari sumber berita yang terpercaya atau mendapatkan informasi dari sumber yang lebih mutakhir

No comments:

Post a Comment

BIANG KEROK PERANG DUNIA 1

  Hai   semuanya,   kami   kembali   ke   artikel   blog   Zenius   untuk   berbagi   beberapa   fakta   menarik   tentang   kisah   tersebu...